May 30, 2009

    Cara Pintar Belajar Sesuatu

    INI SEKEDAR NULIS UNEK UNEK SAYA:
    waktu dulu (waktu kuliah), aku sering bertanya:
    loh....??? kenapa IP SAYA KOK ... JEBLOK TERUSS yaa??
    padahal aku sering belajar sendiri...
    lama lama juga belajarnya:: SEMALEMAN..LOH...

    tapi waktu ujian: ternyata soal ujian kok melenceng.. dari yang di pelajari.. ya???
    weleh...
    mau nyontek.... apa yang di tulis...
    bingung ...
    akhirnya jawaban nya = ya sekenanya (wekekkekekeke)
    hasilnya adalah bisa di ketahui =nilainya C semua...HASIL UJIAN

    DAN..
    aku lihat teman. kok dia bisa nilainya lebih bagus.
    dan aku bertanya :: kamu makan apa sih kok bisa pinter..
    pasti dia jawab sekenanya juga, "makan nasi kucing " katanya.
    kemudian aku menyelidiki : ternyata di sering bergerombol dengan si T, si A, si C dst..
    jadi aku menyimpulkan:
    ternyata belajar bersama lebih efektif di bandingkan belajar sendiri, dalam hal ini TEAM WORK lebih di utamakan,.
    kemudian ada lagi yang aku pelajari:
    1. Bila ingin belajar sesuatu hendaknya kita belajar ke yang lebih ahli(orang yang sering bergumul dengan bidang yang di gelutinya) karena tipe orang orang berbeda beda (misal : si A lebih suka itu saja, si B lebih condong bidang ini... dst)
    2. Hendaknya kita mencontek dengan baik (Dengan Benar) si sumber, jangan pakai cara sendiri dulu karena akan lebih lama berhasilnya... dan baru setelah berhasil kita boleh memodifikasi bahan yang di pelajari dari sumber tersebut.
    3. Kita tidak boleh belajar dari satu sumber saja, karena HASIL akan = sama, Tapi dengan cara berbeda (dari beberapa sumber itu).pasti ada kelebihan dan kekurangan yang dapat dilihat, tinggal di modifikasi dengan cara kita sendiri. untuk hasilnya.
    4. Riset. hendaknya melakukan riset secara benar/berkala. kalau bisa di lakukan berkelompok, dan sampai menemukan jawaban/ hasil, karena bila kita terjun langsung melakukan Riset tersebut. kita bisa mengingat jalannya sebuah riset dan kekurangannya (kita akan selalu ingat di memory kita). kan kita juga ikut pusing.

    silakan di coba.
    mencontek yang benar
    belajar hal hal baru secara benar supaya kita tidak setengah setengan dan mudah bingung.


    Terima Kasih Kunjunganya
    Judul: Cara Pintar Belajar Sesuatu
    Ditulis oleh rew
    Rating Blog 5 dari 5
    Comments
    2 Comments

    2 komentar:

    Anonymous said...

    WAH...
    ahli contek mencontek...
    minta pencerahan.. boss
    carane jadi pencontek sejati..

    Anonymous said...

    benar juga y ........

    Silahkan komentari: Cara Pintar Belajar Sesuatu demi kemajuan blog gratistutorialebook.blogspot.com.

    Post a Comment