September 07, 2009

    sikap tegap Jaminan Orang Sukses

    Jakarta, Angkatlah dagu, alis dan bahumu, meskipun Anda sedang dalam keadaan sedih, kalah atau pesimistis. Studi sudah membuktikan bahwa dengan hanya menegakkan postur tubuh, rasa optimistis pun akan segera muncul dan merubah suasana hati (mood) buruk Anda. Percayalah.

    Studi yang dipimpin Simone Schnall dari University of Plymouth dan James Laird dari Clark University menyebutkan bahwa hanya dengan menegakkan postur tubuh rasa optimistis itu bisa naik ke permukaan.

    Postur yang tegak bisa membantu menetralkan interpretasi, membawa rasa gembira dan menyingkirkan rasa sedih.

    "Berdasarkan literatur, mengangkat dagu dan menarik bahu ke belakang bisa membuat seseorang merasa lebih baik, terutama dalam situasi bimbang, dan hal itu terbukti dalam studi ini," ujar Paula Niedenthal, psikolog dari Universite Blaise Pascal, Perancis seperti dilansir Psychologytoday, Senin (7/9/2009).

    Paula mengatakan bahwa mereka dengan dagu turun dan bahu melingkar ke dalam akan lebih sulit menerima informasi yang baik. "Jadi tegakkanlah badan ketika seseorang memuji Anda," ujar Paula.

    Para peneliti menemukan bahwa sistem saraflah yang menyebabkan hal itu terjadi. Adanya sensasi, fungsi motorik dan emosi yang saling terhubung adalah efek dari satu gerakan, yaitu tegak.
    Semua koneksi itu menyebabkan efek yang saling berkaitan antara fisik dan emosi. Jadi ketika tubuh ditegakkan, saraf-saraf di bagian tubuh lainnya pun akan ikut tegak karena satu sama lain saling terhubung.
    "Coba saja senyum, maka semua sistem saraf yang ada di wajah pun akan tertarik, lalu sistem saraf akan meneruskannya ke bagian tubuh lainnya, yang akan membuat segalanya menjadi lebih baik," ujar Paula.
    "Itulah mengapa orang-orang yang sukses selalu berjalan tegak dan jarang menunduk, itu karena mereka selalu optimistis dan selalu bisa bangkit dari semua masalah," tambah Paula.
    Jadi lain kali jika Anda merasa sedang bermasalah, stres atau kurang bersemangat, cukup tegakkan postur tubuh, angkat dagu dan bahu, lalu perhatikan apa yang terjadi selanjutnya.

    sumber : http://health.detik.com


    Terima Kasih Kunjunganya
    Judul: sikap tegap Jaminan Orang Sukses
    Ditulis oleh rew
    Rating Blog 5 dari 5
    Comments
    7 Comments

    7 komentar:

    genial♂ said...

    great collections you had here bro :thumbsup:

    ~PakKaramu~ said...

    Mengunjungi anda di hari lebaran

    attayaya said...

    link turorial ebook dah kupasang juga
    tengkyu bro

    cms bisnis said...

    apa yg tampak dari luar belom tentu cerminan sesungguhnya dr dalam dirinya... ada juga yang menipu..

    i-day said...

    thanks, your link has been listed in our blogroll, please check ..

    http://www.illustrationday.co.cc

    king said...

    keren

    relax said...

    oklek..
    betul betull...
    siap ndan...

    ............

    Silahkan komentari: sikap tegap Jaminan Orang Sukses demi kemajuan blog gratistutorialebook.blogspot.com.

    Post a Comment