December 01, 2010

    cara atasi DVD ROM Tidak Kedetek di Komputer

    cara atasi DVD ROM Tidak Kedetek di Komputer
    Kasus
    :
    Setelah update Vista dari SP1 ke SP2 DVD Rom tidak terdeteksi komputer. Tapi saya yakin di bios terdeteksi.

    Solusi :
    1. Tekan start>run>regedit>HKEY_LOCAL_MACHINE>SYSTEM>Curren tControlSet>Control>Class>{4D36E965-E325-11CE-BFC1-08002BE10318}
    2. Lihat disebelah kaan windowsnya, caru lower filter kemudian di Delete
    3. Restart komputer atau laptop
    4. Selesai.

    lihat hasilnya... pasti DVD anda terdetect lagi.
    Sumber
    :
    Masalah = poedy
    Solusi = noo_saibot
    Terima Kasih Kunjunganya
    Judul: cara atasi DVD ROM Tidak Kedetek di Komputer
    Ditulis oleh rew
    Rating Blog 5 dari 5
    Comments
    4 Comments

    4 komentar:

    Anonymous said...

    makasih infonya ,kebetulan dvd room ane lg error . sekali cobain tipsnya lansung bisa. makasih banyak gan :)

    Anonymous said...

    Klo DVD roomnya kedetek tapi pas kita masukkin cd dianya ga ngenalin tuh cd, eh pas kita klik di my computer dvd roomnya keluar n minta dimasukkin cd, padahal udah masuk tuh cd. Kompi gw pake Windows 7 dan kompi gw pake 2 DVD room (satunya external dan dua-duanya ga bisa semua). Solusinya gmn ya ?

    Anonymous said...

    saya ganti dvd room saya dengan dvd room yang lain,tetapi setelah saya pasang kaset dvdv atau cd tidak bisa kebaca,apanya yang salah ya gan?mohon petunjuknya,terima kasih (budi)

    Unknown said...

    Your post really cool and interesting. Thanks very much.

    HP - ProBook 6570b 15.6" Laptop - 4GB Memory - 500GB Hard Drive - Tungsten

    HP - Pavilion 15.6" Laptop - 4GB Memory - 500GB Hard Drive - Bright Purple

    Silahkan komentari: cara atasi DVD ROM Tidak Kedetek di Komputer demi kemajuan blog gratistutorialebook.blogspot.com.

    Post a Comment