December 21, 2012

    pengertian spam adalah

    Sering kita ingin tahu apakah pengertian spam sebenarnya ? dari informasi berbagai sumber dan berbagai pertanyaan di dunia maya, berikut pengertian spam :
    Pengertian spam yaitu teknik pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan / pesan yang sama dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna web.
    Spammer adalah orang yang si pengirim spam, spammer biasanya menawarkan produk yang dijual atau informasi lain yang tidak berguna bagi penerimanya. Cara termudah untuk memasarkan suatu produk ke banyak orang adalah dengan mengirimkannya ke email baik teman ataupun orang yang tidak di kenal.

    Teori Spamming

    Spam biasanya berbentuk iklan komersial, sering untuk produk yang meragukan, get-skema kaya-cepat, atau kuasi-hukum jasa. Spam biaya pengirim sangat sedikit untuk mengirim - sebagian besar biaya yang dibayar oleh penerima atau operator daripada oleh pengirim.
    Ada dua jenis utama spam, dan mereka memiliki efek yang berbeda pada pengguna internet. 
    Cancellable Usenet spam adalah satu pesan yang dikirim ke 20 atau lebih newsgroup Usenet. (Melalui pengalaman panjang, pengguna Usenet telah menemukan bahwa setiap pesan yang diposting ke newsgroup begitu banyak seringkali tidak relevan dengan sebagian besar atau semua dari mereka.) Usenet spam yang bertujuan "lurkers", orang yang membaca newsgroup tetapi jarang atau tidak pernah posting dan memberikan mereka alamat pergi. Usenet spam yang merampas pengguna utilitas dari newsgroup dengan menabrak mereka dengan rentetan iklan atau posting yang tidak relevan lainnya. Selanjutnya, Usenet spam yang merongrong kemampuan administrator sistem dan pemilik untuk mengelola topik yang mereka terima pada sistem mereka. ( klo versi ini tampaknya sangat mengganggu ).
    Email spam yang menargetkan pengguna individu dengan pesan direct mail. Daftar spam email yang sering dibuat oleh pemindaian posting Usenet, mencuri daftar mailing internet, atau mencari di Web untuk alamat. Email kejang biasanya biaya pengguna uang out-of-saku untuk menerima. Banyak orang - orang dengan layanan telepon diukur - membaca atau menerima surat mereka sementara meteran berjalan, sehingga untuk berbicara. Spam biaya mereka uang tambahan. Di atas semua itu, biaya uang untuk ISP dan layanan online untuk mengirimkan spam, dan biaya ini dikirimkan langsung kepada pelanggan.
    Salah satu varian yang sangat jahat dari spam email yang mengirim spam ke milis (email forum diskusi publik atau swasta.) Karena banyak milis membatasi aktivitas untuk pelanggan mereka, spammer akan menggunakan alat otomatis untuk berlangganan sebagai milis sebanyak mungkin, sehingga mereka bisa ambil daftar alamat, atau menggunakan mailing list sebagai target langsung untuk serangan mereka.

    Akibat spam :

    • Terbuangnya waktu penerima spam untuk mengidentifikasi dan membuang spam tersebut.
    • Bandwith yang terbuang karena pemakaian spam, termasuk biaya yang digunakan untuk bandwith tersebut.
    • Komputer korban kadang terkena virus atau trojan yang seringkali diikut sertakan dalam spam.

    Cara Mengatasi spam :

    • Memakai anti spam.
    • Gunakan program firewall.

    Teknik SPAM

    Mesin pencari informasi web (web search engine spam)
    Spam ini disebut juga spamdexing, singkatan dari spamming dan indexing. Spamdexing ini mengacu pada praktek di WWW dari modifikasi halaman HTML untuk meningkatkan kesempatan mereka dalam menempatkan spam di mesin pencari dengan relevansi paling tinggi. Banyak mesin pencari modern memodifikasi pencarian algoritma mereka untuk mencoba mengecualikan halaman web menggunakan taktik spamdexing. Misalnya, mesin pencari akan mendeteksi kata kunci yang berulang sebagai spam dengan menggunakan analisis tata bahasa. Secara logika jika si website ditemukan memiliki spam untuk meningkatkan halaman palsu tersebut, situs web dapat dikenakan sanksi oleh si mesin pencari ( seperti deindex page ).
    Teknik yang ini masih banyak di gunakan para master SEO dengan langkah tepat. bisa meningkatkan penargetan keyword kata kunci yang di targetkan.

    Blog, wiki, dan buku tamu
    Pengertian Spam blog atau “blam” yaitu spam pada weblog. Di teknik metode spam ini mengambil keuntungan dari komentar terbuka dalam blog, aplikasi Movable Type, dengan menaruh komentar/posting kata berulang. Serangan serupa sering dilakukan terhadap wiki dan buku tamu, keduanya menerima kontribusi pengguna. ( wiki sendiri paling bagus indexnya di google, terutama yang ber PR gede ).
    Teknik ini masih bisa di lihat di blog blog besar juga, bisa kita lihat ketika blogwalking kita sering menjumpai comment koment dengan menyantumkan link blog ber anchor. fungsinya juga untuk meningkatkan SERP kata kunci yang di bidik.
    Seperti kita tahu metode di atas adalah jenis yang bisa menyebabkan negatif SEO jadi sangat beresiko bagi Website kita.

    Terima Kasih Kunjunganya
    Judul: pengertian spam adalah
    Ditulis oleh rew
    Rating Blog 5 dari 5
    Comments
    1 Comments

    1 komentar:

    Jefry said...

    di dunia maya spam itu amat banyak, kita harus berhati2...

    Silahkan komentari: pengertian spam adalah demi kemajuan blog gratistutorialebook.blogspot.com.

    Post a Comment