December 01, 2012

    supaya laptop tidak cepat panas

    Ada beberapa triks supaya laptop tidak cepat panas, mungkin beberapa tutorial memberikan solusi berbeda, laptop tetap terjaga dingin juga merupakan hal wajib supaya bisa awet dan tidak gampang error sewaktu di gunakan. Berikut Tips Penting, Gratis Ebook Tutorial yang perlu di ketahui :
    supaya laptop tidak cepat panas
    supaya laptop tidak cepat panas
    1. Memakai kipas Cooling Pad , cara ini paling banyak di gunakan, sebenarnya dalam kasus keseharian menggunakan kipas cooling pad kurang berpengaruh. hanya bisa menurunkan temperatur CPU 1-5 Derajat Celcius. kipas pendingin eksternal ini, dipasang dibawah laptop. Dengan colokan berupa USB.
    2. Bersihkan Kipas heatsink dari debu, Debu kecil dalam waktu lama akan menempel di headsink/kipas prossesor. merupakan penyumbat udara panas keluar. jalan terbaik adalah membongkar laptop. Kemungkinan kipas pendingin itu sudah dipenuhi debu atau kabel penghubung dan sambungan antar hadware di dalamnya sudah terganggu. Karena itu lepaskanlah semua bagian dalam laptop anda kemudian bersihkan semua debu yang melekat dengan kuas atau dengan sikat gigi. Setelah itu pasang kembali sesuai posisinya semula.
    3. Thermal paste CPU perlu di ganti. Pasta prosesor berguna untuk mentransfer panas dari CPU/mobo ke heatsink sehingga lebih adem.
    4. Mengatur Suhu ruangan. Misal AC di kantor, di atur supaya agak dingin. Suhu ruangan sangat berpengaruh terhadap panas laptop.
    5. Undervolting. merupakan proses mengurangi voltase berlebih ke CPU dengan menggunakan software. undervolting tidak mempengaruhi performa sama sekali.
    6. Jika memang kualitas laptop anda kurang bagus, maka usahakanlah menggunakan laptop tidak terlalu lama. Karena laptop yang terlalu panas bisa menyebabkan kerusakan pada hadware tertentu. seperti di baterainya. Begitu juga dengan kinerja laptop menjadi melemah. Misalnya loadingnya menjadi lemot dan sering mengalami hang." Menyalakan laptop dengan AC power dengan kondisi baterai dicopot dapat mempercepat kerusakan komponen elektronik dalam laptop, karena komponen-komponen tersebut akan menerima tegangan dan arus listrik yang berlebihan.tegangan dan arus listrik akan langsung menuju ke komponen di dalam laptop tanpa melalui penyesuai tegangan (voltage converter) dan sirkuit pengatur (regulator circuit)." Jangan menyalakan laptop di tempat yang permukaannya empuk atau lembut,seperti di atas kasur atau di pangkuan karna menyebabkan sirkulasi udara tidak lancar sehingga udara keluar masuk tehambat.

    sumber : google.co.id| lcd laptop | http://www.lcd-laptop.com

    Terima Kasih Kunjunganya
    Judul: supaya laptop tidak cepat panas
    Ditulis oleh rew
    Rating Blog 5 dari 5
    Comments
    0 Comments

    0 komentar:

    Silahkan komentari: supaya laptop tidak cepat panas demi kemajuan blog gratistutorialebook.blogspot.com.

    Post a Comment